Rabu, 27 Januari 2016

East Asia Reading Challenge

Halo, balik lagi ni dengan aku yang belakangan ini hobi ngeposting. Nah, kali ini aku bakal ngeposting challenge yang aku ikutin setelah 3 challenge sebelumnya (Fantasy, Science Fiction, Dystopia Reading Challenge, Read and Keep Challenge, dan Receh untuk Buku 2016). Challenge yang aku ikutin kali ini berbau Asia, mau tau? Yups, aku ikut East Asia Reading Challenge, alasannya karna aku lagi baca novel Korea yang judulnya Deep Rooted Tree #1 dan #2 dan kebetulan ketemu challenge ini jadinya ya ikutan deh. Host challenge ini adalah The Cute Geek (Kak Shen Meileng).



Persyaratan untuk mengikuti reading challenge ini bisa disimak di bawah ini jika tertarik untuk mengikutinya.
  1. Setting buku berada di negara Asia Timur. Dan menurut wikipedia, negara Asia Timur meliputi Republik Rakyat Tiongkok (Cina), Macau (RRC), Jepang, Hongkong, Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara), Korea Selatan, Mongolia dan Taiwan. Oh iya, penulis bukunya tidak harus orang Asia Timur, namun yang diutamakan di sini adalah setting tempatnya. Jadi kalau penulis Indonesia nulis buku tentang Korea misalnya, tidak apa-apa diikutkan reading challenge ini.
  2. Buku yang direview hanyalah buku fiksi dengan genre dan rating bebas. Komik/coloring book/graphic novel tidak diperbolehkan dalamreading challenge ini.
  3. Periode challenge ini mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai 24 Mei 2016. Di akhir challenge, dimohon membuat postingan wrap up tentang berapa banyak buku yang telah dibaca dalam rentang waktu challenge ini.
  4. Memasang banner yang ada di atas (atau bisa di download digoogle form) pada side bar blog serta membuat postingan bahwa mengikuti challenge ini di blog masing-masing (yang dihubungkan ke postingan ini).
  5. Tidak ada sistem klaim level seperti reading challenge yang aku buat sebelumnya (Comic Reading Challenge 2016), jadi silahkan mereview sebebas kalian. Namun sistem penilaian bukanlah dari banyaknya jumlah review, namun dari segi gaya penulisan review itu sendiri.
  6. Di akhir periode, akan dipilih satu pemenang yang bisa memilih 2 buku yang jika diakumulasikan bernilai Rp.100.000,- 
  7. Mengisi formulir yang disediakan, formulirnya silakan di scroll di sini
Untuk syarat lain, sang host meminta untuk setiap peserta kalau bisa memfollow akun twitternya (@OhGirlDay) supaya gampang update tentang challenge ini.
Penyerahan link review, silahkan tuliskan nama, judul buku dan link review nya di kolom komentar blog yang bersangkutan. Sekali lagi, di kolom komentar blog yang bersangkutan..
Terakhir, harapanku aku bisa ikutin challenge ini dengan sebaik-baiknya dan kedepannya mungkin bisa ketemu bacaan Asia Timur yang recommended dan berkualitas selain dari negara favorit aku (Korsel).

^Vinia^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar