Selasa, 26 Januari 2016

FSFD Reading Challenge 2016


Kali ini aku bukan mau ngereview buku, tapi mau kasih tau tentang reading challenge yang lagi aku ikutin. Reading challenge ini diadakan oleh Raafi yang membuat tantangan membaca tiga genre buku sekaligus bagi yang ikut challenge-nya. Untuk FSFD sendiri, itu adalah singkatan dari "Fantasy, Science Fiction, Dystopia" yang dibuat jadi satu karena (1) mereka terlihat tipikal walaupun sebenarnya tak sama dan (2) secara pribadi buku-buku bergenre tersebut masih banyak di timbunan Raafi, si pembuat challenge.

FSFD-RC 2016 ini berlangsung dari 10 Januari 2016 - 31 Juni 2016. Rulesnya:
1. Buku-buku yang dihitung di dalamnya hanyalah yang dibaca pada periode tersebut.
2. Kamu tidak perlu mempunyai blog untuk ikutan FSFD-RC 2016. Tetapi harus membuat review dari buku yang dibaca.
3. Harus memiliki media untuk mengepos review, baik itu blog, akun Facebook melalui fitur "Notes", akun Goodreads, atau yang lainnya.
4. Buku yang dibaca merupakan genre fantasi, fiksi ilmiah, dan distopia tanpa batasan subgenre. Selengkapnya bisa baca di sini.
5. Buku yang dibaca boleh dalam bentuk fisik (paperback) dan digital (e-book).
Untuk pendaftaran challenge nya kamu bisa cek sendiri ya di sini. Dan kalo udah review dan mau masukin review nya, silakan dibaca lebih lanjut di postingan tadi.

Terlalu mudah? Ada kategori-kategori yang harus dibabat selama satu tahun. Berikut kategori-kategorinya beserta nomor kategori.
[0] Uncategorized - Kategori paling mudah! Baca buku yang tidak termasuk dalam kelima kategori di bawah ini.
[1] Before 50s - Baca buku yang terbit sebelum tahun 50-an. 50-an berarti tahun 1959 masih termasuk kategori ini. Klasik? Kenapa tidak?
[2] Stand Alone - Baca buku yang tidak memiliki sekuel atau berdiri sendiri. Kebanyakan buku-buku bergenre ini kan berseri.
[3] After 2010 - Baca buku yang terbit pada tahun 2010 dan setelahnya. Sepertinya ini juga termasuk kategori mudah.
[4] Movie to Release - Menunggu film yang akan tayang tahun ini? Bagaimana kalau membaca bukunya dahulu? Baca buku yang filmnya akan tayang tahun ini!
[5] Crunchy Pillow - Baca buku dengan ketebalan lebih dari 500 halaman. Yakinlah kamu pasti bisa!

O iya, di challenge ini ada kategori yang bisa dipilih loh, yakni:
1. Muggle (baca 20 buku)
2. Elf (baca 21-50 buku)
3. Dragon (baca > 51 buku)
Nah, aku sendiri milih kategori Elf, semoga bisa sampe deh 21 lebih bersyukur bisa menyentuh 50 buku ^^

***
HADIAH

Pada akhir periode, bagi kamu yang dapat menyelesaikan seluruh kategori dengan review terbanyak dan sesuai dengan level yang dipilih akan mendapatkan voucher belanja buku senilai:

IDR 300,000

Tidak menutup kemungkinan akan bertambah nilai hadiah dan/atau jumlah pemenangnya. Jadi, ayo main! Dan bagi yang sudah ikutan, jangan lupa komitmen yang sudah kamu pegang ya!

Bila ada pertanyaan mengenai FSFD-RC 2016, silakan ajukan via kolom komentar di bawah atau via e-mail oughmybooks@gmail.com.

^Vinia^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar