Selasa, 26 Januari 2016

[REVIEW] "Deep Rooted Tree #1"

Judul: Deep Rooted Tree
Penulis: Lee Jung-myung (이 중 뮹)
Genre: Fantasy, Kriminal, Thriller
Penerbit: Penerbit Qanita (PT. Mizan Pustaka)


Sinopsis
Istana Gyeongbok digemparkan serangkaian peristiwa pembunuhan. Satu per satu, para cendekiawan Jiphyeonjeon tewas mengenaskan. Kang Chae Yoon, anggota Pasukan Patroli Kerajaan, ditugaskan menyelidiki kasus ini. Walaupun Chae Yoon cerdas dan bertekad kuat, pangkat rendahnya menghambat penyelidikan, karena ia tidak dapat sembarangan menyentuh orang-orang berpangkat tinggi yang ia curigai.

Dalam penyelidikan, Chae Yoon dibantu ahli autopsi Garion, dayang misterius So Yi, cendekiawan Seong Sam Moon, dan ahli astronomi Lee Sun Ji. Namun, setiap fakta baru yang Chae Yoon temukan memunculkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Selain itu, ada kemungkinan keterlibatan Yang Mulia Raja Sejong. Apakah Chae Yoon akan melanjutkan penyelidikannya meski nyawa menjadi taruhan?

Review
Novel ini merupakan novel fantasi kriminal pertama yang kubaca walaupun merupakan novel kedua yang kubeli setelah Deep Rooted Tree #2.hehe. Cerita disuguhkan per bab dan subbab (tiap bab membahas tempat terjadinya pembunuhan) dan kemudian dipecahkan ke tiap-tiap subbab nya yang ngebahas penyelidikan si Chae Yoon dan rekan-rekannya. Novel ini menceritakan kasus pembunuhan yang dijumpai Chae Yoon, dimana ia sama sekali tidak mengetahui siap pelaku dan apa motif pelaku membunuh si korban yang rata-rata korbannya adalah para cendekiawan di novel tersebut. Selain itu, novel ini juga nyeritain tentang teka-teki yang harus dipecahkan si Chae Yoon mengenai misteri pembunuhan yang ia jumpai contohnya di setiap tubuh korban selalu ditemui tato dan ada juga latar pembunuhan 3 korban selanjutnya yang melambangkan 3 dari 5 elemen utama (air, api, logam). Dan seperti yang dibilang di sinopsisnya, Chae Yoon lebih banyak menemukan pertanyaan daripada jawaban terkait kasus yang ditanganinya. Semoga di buku kedua semua teka-tekinya terpecahkan ya..

Tokoh yang aku suka disini ya pastinya Chae Yoon karena walaupun dia belum tuntas memecahkan kasusnya, tapi pertanyaan-pertanyaan alias kekepoan dia di buku ini berhasil bikin lawan bicara terdiam sendiri dan emang orangnya cerdas dan sigap, cocoklah jadi anggota pasukan patroli kerajaan.. Mengenai ceritanya, novel ini lumayan bikin penasaran walaupun awalnya pas baca novel ini aku agak bingung dengan cara si penulis menceritakan kisahnya (ini mungkin karna bacanya ga fokus kali ya.hehe). Overall, novelnya keren dan jadi pengen cepet-cepet lanjut baca novel keduanya. ^^

"Tanah yang tidak dapat ditinggikan bukanlah tanah milik sendiri, rakyat yang tidak dapat dijaga bukanlah rakyat milik sendiri - Raja Sejong" (halaman pertama)

^Vinia^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar