Sabtu, 30 Januari 2016

[REVIEW] Deep Rooted Tree #2

Judul: Deep Rooted Tree #2
Penulis: Lee Jung-myung
Genre: Fantasi, Kriminal, Thriller
Penerbit: Penerbit Qanita (PT. Mizan Pustaka)



Sinopsis
Chae Yoon akhirnya berhasil menguak rahasia besar dibalik kasus pembunuhan para cendekiawan Jiphyeonjeon. Sebuah rahasia yang dapat menjungkirbalikkan Negeri Joseon dan mengundang amarah Negeri Myeong. 
Chae Yoon yang berusaha menyelamatkan Yang Mulia Raja Sejong malah dijebloskan ke penjara. Namun sebelum dihukum, Chae Yoon mengungkap siapa dalang pembunuhan yang sebenarnya. Di tengah ketidakberdayaannya, Chae Yoon teringat Dayang So Yi, wanita yang diam-diam ia cintai.... Akankah Chae Yoon meninggalkan dunia ini tanpa sempat menyampaikan perasaannya?
Temukan akhir yang mencengangkan dan mengharukan dari kisah di balik terciptanya Hangul, aksara Korea yang saat ini kita kenal.

Review
Buku kedua Deep Rooted Tree ini benar-benar mencengangkan, banyak kejutan di tiap part-nya. Garion (penjagal daging) yang dipenjara yang dituduh sebagai dalang pembunuhan cendekiawan, Dayang So Yi yang tiba-tiba berbicara padahal ia bisu, terungkapnya alasan mengapa para cendekiawan dibunuh, terungkapnya siapa penulis buku terlarang Gogunthongseo yang menyinggung wibawa negeri, sampai pada ditemukannya teka-teki yang ditinggalkan oleh para cendekiawan yang selama ini menjadi tanda tanya, dimana teka-teki itu sendiri adalah terciptanya Hangul (aksara Korea) yang dipakai masyarakat Korea sampai saat ini. Di novel ini juga diceritakan mengenai Daejehak Choi Man Ri yang semula dituduh sebagai dalang pembunuhan para cendekiawan. Tapi ternyata salah, ternyata dalang dibalik pembunuhan para cendekiawan adalah Jikjehak Shim Jong Su (orang kepercayaan Daejehak).
Seri kedua ini dijamin seru, mencengangkan, penuh kejutan dan bikin penasaran bagaimana endingnya. Part yang paling aku suka itu pas ngebahas tentang aksara Korea yang dibangun berdasarkan bunyi, dimana part ini banyak banget bagian Yang Mulia dengan Dayang So Yi. Terus yang juga paling aku suka itu pas So Yi pertama kalinya berbicara di depan Chae Yoon. Dan yang terakhir yang aku suka itu pas dalang pembunuhnya itu ketauan. O iya, ada cerita yang unik juga, dimana pembunuhan para cendekiawan ini pas banget dengan prinsip 5 elemen, terus juga terungkap kalo Garion yang pernah membelah kepala hewan jadi 2 serta menggambarnya di selembar kertas itu untuk memperlihatkan struktur dalam mulut, dimana gambar itu dilengkapi dengan lokasi artikulasi masing-masing bunyi. 
Overall buku ini top banget! Selain kita disuguhkan dengan investigasi kriminal yang bikin penasaran, kita juga disuguhkan dengan ilmu baru yakni bagaimana terciptanya Hangul itu sendiri. ^^
NOVEL YANG RECOMMENDED!

^Vinia^

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. WOW...
    Jadi kepengen baca buku inilah!
    Terimakasih rekomendasinya,ya!

    BalasHapus