Minggu, 31 Januari 2016

[REVIEW] Million Dreams for Gwangju

Judul: Million Dreams for Gwangju
Penulis: Kim Danessi
Genre: Romance
Penerbit: de Teens


Sinopsis
Ibu berpesan untuk menjadikan Yumi. Kim Yu Mi istri. Yumi pun sudah setuju. Dia akan menungguku katanya untuk menjemput dan membawanya sebagai istri ke Indonesia.
Setelah mengumpulkan uang aku pun mengejarnya hingga ke Korea. Entah mengapa Yumi menghilang. Menghindar. Sementara aku terus mencarinya. Hingga pada suatu malam bersalju kutemukan dia berurai air mata.
"Frans, bawa aku pergi dari sini. Aku tidak bahagia dengan pernikahanku, Aku ingin hidup bersamamu."
Saat itu aku tidak memikirkan hal lain. Saat itu aku tidak sadar bahwa aku tidak sedang berada di negara sendiri. Saat itu, yang aku tahun aku telah menemukan potongan jiwaku yang hilang. Ya saat itu.

Review
Novel berisi 276 halaman ini bercerita tentang kisah seorang pemuda Indonesia dengan seorang gadis Korea yang dipertemukan oleh suatu situasi, dimana pemuda bernama Frans berusaha mencari tahu mengenai pengobatan kanker ibunya dan ternyata gadis Korea bernama Kim Yu Mi lah yang membantunya. Setelah ibu Frans meninggal, beliau menitipkan pesan agar nantinya Frans memiliki pasangan hidup seperti Yumi atau paling tidak karakternya mirip dengan Yumi. Karena hal itulah, Frans sangat ngotot ingin pergi ke Korea, selain ingin melunasi hutang-hutangnya juga karena ia ingin mengejar Yumi, gadis idamannya. Akhirnya, ia bertemu dengan Yumi setelah setahun berada di sana, namun dengan realita yang tak mampu diterima Frans, Yumi telah menikah dengan lelaki Korea. Miris! Tak menyerah, Frans terus mengejar Yumi untuk mendengar penjelasan langsung darinya. Dan ternyata, Yumi menikahi pria tersebut untuk membantu pengobatan adiknya dan Yumi tak mencintai pria tersebut. Mendengar hal itu, mereka sepakat untuk menjalani cinta terlarang a.k.a selingkuh. Dan Frans tetap berjanji untuk membawa Yumi ke Indonesia dan hidup bahagia dengannya. Dan endingnya, hal itu tercapai. 

Novel yang ringan, menarik, dengan beberapa klimaks ini bisa banget dibaca oleh semua pecinta genre romance terutama yang suka dengan cerita berbau Korea. Karena apa? Latar novel ini adalah Korea. Mulai dari Incheon, Gwangju, dan Baeksa menjadi latar novel ini. Selain itu, kisah-kisah lain di luar kisah Frans dan Yumi juga enak untuk dibaca, seperti kisah Ryo (teman Frans) dan Cahya (yang mati-matian mengejar Frans), serta kisah Song Eun Hye yang sedikit bikin kesel. Penasaran? Langsung aja beli dan baca novelnya.. 

^Vinia^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar