Selasa, 09 Februari 2016

[MASTERPOST] Project Baca Buku Cetak 2016

Holaaaa, setelah beberapa hari ga posting apapun, kali ini aku datang untuk ngeposting tentang project a.k.a reading challenge yang aku ikutin di tahun 2016 ini. Gila lo Vin, banyak amat challenge yang ikutin, emang sanggup? Tenang, aku sanggup koq ikutinnya. Soalnya dengan adanya challenge aku semangat banget untuk ngelahap bukunya. Project Baca Buku Cetak ini jelas syaratnya harus baca buku cetak dan say no to e-book. Berhubung aku ga suka juga baca e-book ya akhirnya aku putuskan ikutan project ini di tahun 2016. Project ini diadain oleh Mbak Ren, tujuannya untuk menghabiskan jumlah paperback yang makiiiin menumpuk di lemarinya. Katanya sih total buku cetak yang belum ia baca ada sekitar 685 buku (WOW, banyak amat!!!). Semangat Mbak Ren babat abis bukunya ^^



Tanpa harus berlama-lama, ini aturan mainnya:
1. Tentukan target baca buku cetak dalam setahun ini. Kalo Mbak Ren sendiri berusaha realistis dengan hanya baca 30 buku cetak saja :'). Nah, kalo aku menargetkan bisa baca 40 buku cetak untuk tahun 2016 ini.
2. Harus buku cetak dan ngga boleh e-book. Kan tujuan project ini buat ngehabisin timbunan paperbacknya XD. Genre dan jumlah halaman sih terserah teman - teman, baik fiksi ataupun nonfiksi, cerpen ataupun buku bantal, terjemahan maupun import. Gimana dengan komik? Karena komik masuk buku cetak juga (bukan yang dibaca online loh), maka boleh lho dimasukkan ke reading progress project ini. Asal jangan baca majalah atau tabloid ya :P
3. Tidak harus mereview buku - buku yang telah dibaca di blognya atau di akun Goodreads. Soalnya saya sendiri kadang suka males juga review XD.
4. Bikin post di blognya tentang project ini, isinya adalah berapa buku cetak yang akan teman - teman baca selama tahun 2016. Kalian ngga perlu ngelist buku apa aja yang mau dibaca, tapi silakan aja jika ingin membuat listnya.
5. Ga punya blog? Gapapa kok. Bisa bikin shelf khusus untuk project ini di Goodreadsnya atau bikin notes khusus di FB/Tumblr
6. Biar makin asyik, share juga kemajuan teman - teman dalam Project Baca Buku Cetak ini di sosmed semacam Twitter, Path, Google+, FB, Instagram, dll dsb. Bisa pakai hashtag #BacaBukuCetak .

Nah, mudah kan? :D. Kalau teman - teman mau ikutan, yang blogger bisa pasang button project ini di side bar blognya:



Jangan lupa taut balikkan button di atas ke master post yang sudah teman - teman buat. Untuk yang udah setor link master post di postingan Project Baca Buku Cetak tahun lalu, boleh kok mau posting linknya lagi disini. Biar saya juga bisa blogwalking dan menyemangati kalian :D. Nantinya kalau teman - teman mau ngelink ke RC yang sedang diikuti juga gapapa. Yah, terserah teman - teman yang berpartisipasi. Pokoknya, have fun!

Mari babat habis timbunan buku cetakmu! ;D

2 komentar: