Minggu, 13 Maret 2016

[REVIEW] If I Stay

Judul: If I Stay #1
Penulis: Gayle Forman
Genre: Young Adult, Family, Fantasi
Tebal: 199 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama


Sinopsis
Mia memiliki segalanya: keluarga yang menyayanginya, kekasih yang memujanya, dan masa depan cerah penuh musik serta pilihan. Kemudian, dalam sekejap, semua itu terenggut darinya.

Terjebak antara hidup dan mati, antara masa lalu yang indah dan masa depan yang tidak pasti, Mia menghadapi satu hari penting ketika ia merenungkan satu-satunya keputusan yang masih dimilikinya- keputusan terpenting yang akan pernah dibuatnya.

Review
Benar-benar novel yang mengisahkan tentang keluarga dan kehidupan masa muda yang diimpikan banyak orang. Punya keluarga yang harmonis, berbakat bidang musik, dan punya kekasih apa adanya yang saling mengagumi. So sweet banget baca kisah-kisah indah di novel ini. Dan ga nyangka pas Mia sekeluarga dapet insiden itu. Papa, mama dan adiknya ninggalin dia dan tinggal Mia sendiri yang berjuang. Berjuang antara meneruskan kehidupan atau memilih meninggalkan semua kisah yang pernah dijalaninya. Bener-bener novel yang menyentuh dan penulis tau banget membidik hati pembaca lewat gaya penulisannya. 
Dari novel ini aku belajar arti keluarga, arti bersyukur dan belajar arti penting mengambil keputusan di antara 2 pilihan. Kalo aku jadi Mia, aku bersyukur banget karna banyak yang menyayanginya dan berjuang bela-belain bertemu di ruang ICU saat perawat hanya memperbolehkan keluarga intinya saja yang boleh menjenguknya. Dan juga, aku juga belajar kalo support orang-orang yang kita sayangi bisa mempengaruhi motivasi kita untuk terus hidup dan berjuang. MANTAP!
Yang mau baca kisah menyentuh dan penuh makna, aku rekomendasi novel ini untuk jadi bahan bacaan. 
Karena ini novel pertama dan ada seri keduanya, aku juga jadi penasaran baca seri keduanya, kira-kira bakal lebih menyentuh ga ya???

^Vinia^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar