Senin, 18 April 2016

[REVIEW] The Révèter

Judul: The Révèter
Penulis: Frida Kurniawati
Genre: Fantasi
Tebal: 236 halaman
Penerbit: Elf Books


Sinopsis

Révèter? Mengelola mimpi? Yang benar saja!

Awalnya Hydra tidak percaya saat Radon dan Calsina memberitahu tentang jati dirinya. Tetapi, ketika mengingat kepergian kakek dan neneknya yang misterius, mau tak mau Hydra percaya juga.

Namun, Hydra ternyata bukan Révèter biasa. Sebagai keturunan ke-2562 leluhur Révèter, Hydra, mewarisi sebuah kalung yang disebut Convoera.

Akankah permusuhan antara pengikut Auri dan Argento akan terhenti? Sementara tidak semua pihak menginginkan perdamaian tersebut.

Semua tergantung pada usaha Hydra untuk menemukan pemilik pasangan kalung convoera sebagai syarat perdamaian.

Review
Sebelum mereview, aku mau ucapin makasih dulu untuk penulis buku ini (kak Frida) yang menambahkan The Révèter sebagai tambahan hadiah giveaway. Makasih kak udah memperkenalkan aku dengan tulisan kakak yang fantasinya bener-bener dapet dan bener-bener penasaran terus akan lanjutan kisahnya, kira-kira kalo dibuat part 2 nya bisa banget loh kak *ngarep ^^

Novel ini menceritakan mengenai seorang gadis bernama Hydra (Hydrargium McFadden) yang memiliki kekuatan mengelola mimpi atau yang disebut Révènian. Awalnya ia tidak mengetahui bahwa ia memiliki kekuatan itu, namun setelah bermimpi menginjakkan kaki di hutan pinus dan ia serta adiknya, Oxygenic McFadden (Oxy) mendapat hadiah natal yang tidak pernah mereka duga sebelumnya dari kakek dan nenek mereka, serta berlanjutnya Hydra "diculik" Radon dan Calsina membuat Hydra tahu bahwa ia adalah Révèter (orang yang punya kekuatan mengelola mimpi). Dalam sejarah Révèter ada Argento dan Auri, kakak beradik yang melakukan perang saudara karena salah satu dari mereka sangat berambisi untuk berkuasa penuh atas rakyatnya dan dari kisah tersebut diyakini masih ada yang tersisa dari mereka berdua, yakni sepasang kalung pemanggil atau disebut kalung Convoera yang berfungsi sebagai alat komunikasi yang mampu menghubungkan kedua pemiliknya.

Hidup Hydra benar-benar terasa baru ketika dikenalkan mengenai kekuatan mengelola mimpi oleh Radon dan Calsina dan ketika ia dihadiahi kalung Convoera oleh kakek neneknya. Dalam pembelajaran mengelola mimpi, ia banyak diajarkan oleh Radon, keturunan Révèter yang punya kelebihan mampu membaca isi pikiran orang lain. Radon pula yang mengajaknya untuk bertemu pemilik Convoera yang lain (Zinco) di dunia mimpi. Namun, ketika mereka berdua bertemu (Hydra dan Zinco yang merupakan keturunan ke-2562) ada sesuatu yang muncul yang mengganggu misi seluruh Révèter (mendamaikan Argento dan Auri dengan menyatukan kedua Convoera untuk menghapus hutang darah dan mencapai perdamaian), tiba-tiba ada topan yang menelan mereka berdua. Dan karena hal itu terjadi, para Révèter lain mencari cara agar mereka mampu menarik kembali Hydra dan Zinco ke kesadaran mereka. Kisah-kisah penyelamatan Hydra dan Zinco menurutku seru, dan menegangkan, yang mau tau lengkapnyal bisa dibeli ya novelnya ^^

Aku suka alur ceritanya yang mengalir dan ga terburu-buru, jalan ceritanya yang gampang dimengerti, pemilihan nama-nama tokoh yang menurutku unik dan bagus, dan idenya mengenai pengelolaan mimpi. Aku juga sangat menyukai kisah cinta Radon dan Hydra yang menurutku so sweet dan ga ditampakkan terlalu banyak namun pas banget porsinya. Dan aku senang dengan apa yang terjadi saat Convoera milik Hydra dan Zinco bersatu. Jujur, aku baru kali ini membaca genre fantasi penulis Indonesia, tetapi aku suka cara penulisannya yang gampang dimengerti dan terutama idenya. Aku jadi penasaran kenapa penulis mengambil tema pengelolaan mimpi dan aku jadi bertanya-tanya apakah Révèter itu sebenarnya ada? *korban cerita novel (haha)

Sekian review dariku. Overall, AKU SUKA THE RÉVÈTER!!! Recommended bagi yang suka genre fantasi ^^

^Vinia^

2 komentar:

  1. Yeay, terima kasih atas review positifnya, Vinia! Semangat baca fantasi, ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak, makasih juga udah dikenalin sama The Reveter ^^
      Btw, kepo ni kak, kenapa ambil tema tentang pengelolaan mimpi?
      Oke kak, semangat juga kak buat kk =)

      Hapus