Jumat, 13 Januari 2017

[REVIEW] The Five People You Meet in Heaven

Judul: The Five People You Meet in Heaven
Penulis: Mitch Albom
Genre: Fantasy
Halaman: 202 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama


Sinopsis
Eddie bekerja di taman hiburan hampir sepanjang hidupnya, memperbaiki dan merawat berbagai wahana. Tahun-tahun berlalu, dan Eddie merasa terperangkap dalam pekerjaan yang dirasanya tak berarti. Hari-harinya hanya berupa rutinitas kerja, kesepian, dan penyesalan.

Pada ulang tahunnya yang ke-83, Eddie tewas dalam kecelakaan tragis ketika mencoba menyelamatkan seorang gadis kecil dari wahana yang rusak. Saat mengembuskan napas terakhir, terasa olehnya sepasang tangan kecil menggenggam tangannya. Ketika terjaga, dia mendapati dirinya di alam baka. Dan ternyata Surga bukanlah Taman Eden yang indah, melainkan tempat kehidupan manusia di dunia dijelaskan lima orang yang telah menunggu. Lima orang yang mungkin orang-orang yang kita kasihi, atau bahkan orang-orang yang tidak kita kenal, namun telah mengubah jalan hidup kita selamanya, tanpa kita sadari.

Review
Diliat dari covernya, mungkin yang liat bakal beranggapan kalo ceritanya biasa-biasa aja. Tapi ternyata itu salah, novel ini bagus banget dan intinya punya pesan moral juga. Ga salah deh temen aku yang rekomendasiin buku ini bilang kalo buku-buku Mitch Albom itu mengemas pesan secara menarik dalam bukunya. Jadi pengen baca karya-karyanya yang lain lagi nih.hehe
Buku ini menceritakan tentang Eddie, pria berusia 83 tahun yang bekerja di sebuah wahana permainan dimana pada awal novel ini dikisahkan umur Eddie yang tinggal beberapa menit lagi akan meninggal karena mencoba menyelamatkan seorang gadis kecil dari wahana yang rusak. Dan saat ia meninggal, ia bertemu 5 orang yang pernah mengisi kehidupannya di alam baka. Pertama, ia bertemu Orang Biru, dimana Eddie pernah bertemu dengannya saat ia masih kecil. Kedua, ia bertemu Kapten yang menjadi kaptennya dalam pertempuran saat dia telah menginjak remaja, Kapten mengajarkan Eddie arti pengorbanan. Ketiga, ia bertemu Ruby seorang wanita yang namanya menginspirasi wahana Ruby Pier (tempat Eddie bekerja sampai ajal menjemputnya) yang mengajarkan dia bahwa menyimpan amarah merupakan racun. Orang keempat yang Eddie temui adalah orang istimewa yakni Marguerite yang merupakan istrinya sendiri. Dan orang terakhir yang menemui Eddie adalah Tala, gadis kecil yang ternyata menggenggam tangannya sebelum ajal menjemputnya.
Overall, alur yang disuguhkan novel ini ngalir banget, gampang dimengerti dan bisa bawa kita ke fantasi yang dituju penulisnya. Dan di setiap akhir bab buku ini, entah kenapa selalu ada halaman yang isinya ringkasan "Hari Ulang Tahun Eddie" dari dia lahir sampai ulang tahun terakhirnya.. Intinya, recommended banget lah untuk novel ini. Apalagi yang menginginkan bacaan simpel penuh makna, yuk dibeli yuk. ^^

^Vinia^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar