Selasa, 10 Januari 2017

[REVIEW] Ingo #1

Judul: Ingo #1
Penulis: Helen Dunmore
Genre: Fantasi
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 308 halaman


Sinopsis
Ketika Mathew Trewhella pergi dari rumahnya dan tidak pernah pulang lagi, orang-orang percaya dia sudah mati di tengah laut, tetapi putrinya, Sapphire, yakin sekali ayahnya masih hidup. Dia teringat kisah-kisah yang sering diceritakan ayahnya, tentang putri duyung Zennor yang jatuh cinta pada manusia namun tak bisa hidup bersama kekasihnya di daratan kering penuh udara.

Musim panas berikutnya, Conor, kakak lelaki Sapphire, mulai sering menghabiskan waktu berjam-jam di laut, bersama seorang gadis misterius. Pada waktu mengikuti Conor itulah Sapphire menemukan Ingo---dunia bawah laut yang sangat memikat namun berbahaya. Dan makin lama makin sulit baginya untuk menolak panggilan dunia lain itu.



Review

Pernah ngebayangin kalau putri duyung itu ada? Ya, kalo ada di film atau drama sih wajar aja tapi kalo beneran, nggak akan terbayangkan. Begitulah kisah novel Ingo ini. Novel ini bercerita tentang Sapphire yang tak menyangka akan bertemu dengan duyung ketika ia tak sengaja melihat Connor (kakaknya) berbicara dengan seorang perempuan dan berlanjut ketika ia bertemu dengan Faro, makhluk Ingo (sebutan tempat tinggal kaum Mer, kaum yang isinya para duyung yang setengah manusia dan setengah ikan). Dan hal tersebut terus berlanjut, Sapphire jadi senang menyelam ke Ingo. Selain itu, diceritakan juga bahwa ayah Sapphire senang bermain di sekitar perairan yang katanya disana ia bertemu putri duyung cantik. Intinya, Ingo (buku pertama) bercerita mengenai bagaimana awal Sapphire mengenal Ingo dan bagaimana ia senang dengan dunia Ingo.
Untuk penceritaannya, menurutku novel ini mengalir lancar dan bahasanya dimengerti serta tidak bertele-tele. Aku juga selalu penasaran apa yang dilakukan Sapphire di Ingo bersama Faro dan Connor. Overall, aku suka novel ini.
Btw, aku beli novel ini pas lagi murah-murahnya, jadi sekaligus beli semua serinya yang sampe 4 itu..hihi

Sekian.

^Vinia^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar