Selasa, 10 Januari 2017

[REVIEW] The Tide Knot #2

Judul: The Tide Knot #2
Pengarang: Helen Dunmore
Genre: Fantasi
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 308 halaman


Sinopsis
Sapphire dan Conor tak bisa melupakan petualangan mereka di Ingo, dunia bawah laut yang misterius dan begitu memikat. Mereka ingin bertemu lagi dengan teman-teman mereka, Faro dan Elvira.

Tapi sekarang Sapphire dan Connor sudah pindah dari rumah mereka di dekat ceruk yang menjadi pintu masuk ke Ingo. Ibu mereka ingin memulai hidup baru di kota pantai St. Pirans, jauh dari kenangan tentang ayah mereka yang hilang di laut setahun sebelumnya.

Namun ada bahaya yang mengintai jauh di bawah permukaan laut, di tempat makhluk Mer yang paling bijak, Saldowr, menjaga Simpul Ombak. Ingo sedang gelisah, dan tak lama lagi Sapphire dan Conor akan mendengar panggilan dari lautan dalam...


Review
Novel ini adalah lanjutan dari buku pertamanya, Ingo. Di dalamnya, kita akan disuguhkan kisah pertemuan Sapphire dengan Saldowr, si penjaga simpul ombak dan merupakan orang yang bijaksana di Ingo. Kisah ini dimulai ketika keluarga Sapphire pindah ke St. Pirans setahun setelah kematian ayahnya. Dalam novel ini, diceritakan Sapphire diminta menemui Saldowr. Dan ternyata setelah pertemuan mereka, Saldowr bercerita mengenai simpul ombak yang dijaganya seperti ada perubahan, simpul ombak sendiri mengatur bagaimana ombak setiap harinya, jika keluar jalur maka akan terjadi ombak akan melewati daratan, dan inilah yang tidak diinginkan. Mau tau kelanjutannya? Yuk dibaca The Tide Knot nya :)
Novel kedua ini lebih kompleks lagi ceritanya dan membuat semakin penasaran. Seperti biasa, penceritaannya lancar dengan bahasa yang mudah dipahami ^^. Dan intinya, novel ini aku suka..

Sekian

^Vinia^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar